4 Puisi Tentang Bulan Ramadhan yang Menyentuh Kalbu


Umat ​​Islam kini telah memasuki Ramadhan 2024. Untuk menggambarkan bulan yang penuh berkah, umat Islam bisa menulis puisi, sajak, syair dan bahkan membuat lagu bertemakan Ramadhan.

Sebab, Ramadhan kali ini bukan hanya sekedar momen menyatukan umat dalam berpuasa, tapi juga momen dimana kata-kata memiliki kekuatan magis yang mampu menyentuh hati dan merangkul emosi.

Nah, Baca selengkapnya puisi menyambut Ramadhan 2024 berikut ini:


1. Ramadhan Telah Datang 

Telah dicatat Keindahannya
Segala kelebihannya
Semua keberkahannya
Ialah Ramadhan karim

Kini dengan hati yang berdebar
Hati ini sungguh tak sabar
Mengecup wangi hadirmu
Dan berkah diujung bibirmu
Wahai bulan Ramadhanku

Meski akan singkat berjumpa
Banyak yang ditinggalkannya
Rasanya, aku takkan bisa
Merangkainya jadi cerita
Sebab cinta bukan kata-kata
Cinta tentang apa yang di rasa. 

Malut 11 Maret 2024

2. Berjuanglah

Matahari mulai datang, dari balik panas yang terbentang, terik seakan-akan menantang, akankah diantara kita tidak berbuat curang, dan memilih terus bertarung, memerangi dahaga, lapar yang membuat kita bimbang. 

Dalam gersang, insyaallah Ramadhan adalah jalan terang, menuju perubahan diri bagi seseorang yang ingin berjuang. 

Malut 12 Maret 2024

3. Berusaha untuk Taat

Terlalu lemah untuk dibilang kuat, kurang banyak untuk dibilang taat, kita hanya berusaha menjadi yang tepat, beribadah di bulan suci yang tidak semua orang dapat, sebab ada yang telah kembali ke liang lahat, dan ada juga yang lahirnya terlambat. 

Malut 13 Maret 2024

4. Perkara Ilahi

Bukan Ramadhan pasti akan pergi, Tapi pergi belum tentu tak kembali, menetap pun belum tentu bahwa kita sehati, segalanya masih bisa terjadi, sebab kita tak pernah tahu perkara ilahi, jadi, biarkan takdir yang mempertemukan lagi. 

Malut, 14 Maret 2023

Demikian puisi, bisa sja menjadi salah satu cara menyampaikan pesan kebaikan di bulan Ramadhan. Ada banyak puisi tentang Ramadhan yang bisa dibagikan kepada kerabat atau media sosial oleh para puasa.
Saat ini umat Islam sedang merayakan akhir bulan Syaban. Setelah itu, umat Islam akan memasuki bulan berikutnya, Ramadhan.

Masyarakat Indonesia kerap merayakan Ramadhan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah berbagi puisi untuk mengungkapkan rasa syukur seperti diatas, sebagai cara menunjukkan ungkapan bahagia dan kagum terhadap kebesaran Allah SWT.








0 Response to "4 Puisi Tentang Bulan Ramadhan yang Menyentuh Kalbu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel