Kumpulan Puisi Romantis Karangan Kang Thohir



Seperti biasanya, tulisan tentang sastra bergenre puisi selalu menghiasi platform ini, semua itu karena puisi menjadi tujuan dibuatnya blog atau platform yang sedang anda masuk ini, dan dalam platform ini bersifat pribadi namun membuka jendela kesempatan bagi siapapun yang ingin mengirimkan karya-karyanya. Sebab menurut saya selaku pemilik dan juga editor berprinsip bahwa sesuatu yang baik, bermakna positif dan berguna bagi sebagian besar orang "manusia" Maka harus di tampung. 

Hal ini harus dilakukan karena betapa banyak karya seni maupun karya Sains lainnya yang tidak memiliki tempat untuk di publikasikan, sekalipun di publikasikan kedalam bentuk cetakan tidak banyak orang yang akan membacanya, sebab dunia telah membawa manusia kedalam dunia digitalisasi, teknologi dewasa ini telah memberikan cara baru dalam membaca demi mendapatkan informasi dan pengetahuan. Tidak seperti jaman dulu semuanya serba cetak. 

Nah berikut kumpulan puisi karya Kang Thohir dapat kita publikasikan selamat membaca, selamat memetik saripati di dalamnya :

MISTIK

Mistik lebih menarik
Ajian dikeluarkan
Di antara ritual dan tenaga dalam
Hingga ia tenggelam
Sampai hening cahaya muncul dari badan

Brebes, 31 Maret 2023


DALAM GENGGAMAN

Bila tiada dikau aku hampa
Tanpa sandaran jiwa
Berlabuh dalam kehangatan
Juga keselamatan

Niscaya cinta selalu bersama
Di antara kita berdua
Bila tetap berpadu dalam genggaman
Menuju harapan dan tujuan

Brebes, 31 Maret 2023


HENING

Saat sunyi ditemani angin 
Pada rerintihan hati
Berpadu dalam suasana hening
Aku menyantap lelungan di sanubari
Dikala harapan tak ada lagi
Membuat aku pening 
Tujuh keliling

Brebes, 31 Maret 2023


NYAIKU

Nyai aku ingin bersandar di bahumu
Meski tak lagi orang melihat
Di hamparan cinta berpadu
Dalam dua dunia terikat kuat

Nyai izinkan aku mendekapmu
Untuk menepis rasa sendu
Berlinang air mata
Karenamu Nyai aku bahagia

Brebes, 30 Maret 2023


TERCANDU-CANDU

Kutengok sembari naik motor
Aku menatapmu yang elok
Senyum manis dan malu-malu
Aku pun ikut terbawa pesonamu
Bagai pernak-pernik yang memancarkan cahaya dari wajahmu
Sungguh anggun dan menawan
Oh, alangkah indahnya manis pipimu
Membuat aku tercandu-candu

Brebes, 30 Maret 2023


TENTANG CAKRA AJNA

Di mana cakra ajna terbuka, maka terbukalah segalanya di balik pintu hijabnya. Di mana terdapat dinding yang kokoh dan selaput pada bola mata yang sangat kuat, karena cakra ajna terdapat di dahi kepala manusia. Orang yang memiliki kemampuan itu adalah orang-orang pilihan, karena tak sembarangan orang. Banyak manusia terlahir berbeda, ada yang sudah diberi kemampuan 'tuk melihat alam ghoib, dan ada yang tertutup alias tak mempunyai kemampuan seperti itu. Cakra ajna adalah merupakan mata ketiga yang jarang orang punya, karena pada hakikatnya itu adalah pemberian dari Tuhan Yang Maha Kuasa.


Tentang Penulis:

Muhammad Thohir/Tahir (Mas Tair), nama pena Kang Thohir, lahir di Brebos, Jawa Tengah. Dari sebuah dusun/desa di Kupu, subbagian Wanasari. Dari seorang anak petani yang sehari-harinya bercocok tanam di sawahnya, menanam bunga, daun bawang, padi, kacang-kacangan, pare, cabai dan sayuran.
Sekarang, saya bekerja di bidang penulisan atau literasi, khususnya sastra Indonesia. Ia senang menulis sejak masuk Pesantren kelas IV Sekolah Dasar. Saya masih aktif menulis, dan saya semakin bersemangat untuk menulis puisi dan cerpen, dll yang saya tulis. Selain menulis, saya juga suka membaca buku, yang bisa menambah ilmu (pengetahuan) saya.


0 Response to "Kumpulan Puisi Romantis Karangan Kang Thohir "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel