Puisi Ramadhan Penuh Berkah


Puisi Ramadhan Penuh Berkah- Merupakan sebuah puisi yang bisa dikatakan sebagai bentuk penyambutan kedatangan bulan Ramadhan. Hari berganti minggu, minggu menemui bulan baru namun tanpa di sadari kita telah mendekati bulan Ramadhan, bulan dimana semua umat muslim akan berpuasa, dan bulan yang diakui sebagai bulan penuh berkah, sebagai bulan suci yang selalu dinantikan oleh umat muslim seluruh dunia, dan di bulan Ramadhan inilah seluruh umat muslim akan menyibukkan dirinya untuk beribadah. 

Nah, dibawa ini adalah rangkaian kataindah yang menjadi puisi yang dimaksudkan sebagai sambutan akan datangnya bulan suci bagi umat muslim sedunia, semoga mendapatkan manfaat dan makna yang terkandung didalamnya. 

Ramadhan Penuh Berkah
Karya : Kang Thohir

Ramadan kian menyapa
Di atas permadani cinta
Menyapa dengan penuh bahagia
Karena rindu yang semakin membara

Menyambut penuh riang
Menguatkan iman takwa
Membersihkan kotaran jiwa semoga hilang Mendekap pada Sang Maha Cinta

Mengiringi jalan menuju ridho-Nya
Di bulan suci 
Bertadarus membaca al-Qur'an dan menghayati
Semoga kita tergolong orang-orang yang mendapat ampunan dan cinta dari Sang Maha Cinta

Brebes, 09 Februari 2023

Penulis bernama lengkap, Muhammad Thohir/Tahir (Mastel), nama pena Kang Thohir, lahir di Brebos, Jawa Tengah. Dari sebuah desa kecil atau desa Kupu di kecamatan Wanasari. Dari seorang anak petani yang setiap hari bekerja di sawahnya, menanam bunga, bawang merah, padi, kacang-kacangan, pare, cabai dan sayuran.

Saat ini bekerja di bidang penulisan atau literasi, khususnya sastra Indonesia. Ia senang menulis sejak masuk pesantren kelas empat dan masih aktif mmenulis puisi dan cerita pendek dll. Selain menulis, penulis juga suka membaca buku, yang bisa menambah wawasannya.

Editor: Awi Sila

0 Response to "Puisi Ramadhan Penuh Berkah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel