Mengenal Saya : Sebuah Keterusterangan yang Menggelitik

Dok: Pribadi


Sebelum mengcreate Blog ini, saya jauh-jauh hari mulai membaca apa saja yang berkaitan dengan alam Blog maupun dunia Blogger. Kemudian saya menemukan satu saran tidak langsung dari salah satu seorang Blogger yang mengatakan bahwa ada baiknya blogger pemula memulai postingan pertamanya dengan mengenalkan dirinya, dengan harapan selain sebagai langkah pengenalan sekaligus akan menjadi kenangan indah tersendiri di masa akan datang. dan oleh karena itu, saya mencobanya sekarang.

Siapa saya?
Saya adalah seorang manusia, dan seorang lelaki yang memiliki banyak mimpi-mimpi. baik secara terjaga di terik panas matahari maupun ketika tertidur pulas di gelap malam. Walaupun terlihat seperti seorang yang berkarakter ambisius namun saya masih tetap berusaha berhasil menggapai mimpi itu dengan jalan yang baik dan jujur.

Saya hidup hingga tumbuh dewasa di bumi, tepatnya di satu daerah yang terdapat di negara Indonesia, maka tidak heran bila saya dapat bermimpi. sebelum itu saya ingin memberitahukan bahwa mimpi saya yaitu ingin menjadi orang sukses dan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain semampu saya. inilah impian yang menurut saya, merupakan bukti bahwa saya adalah manusia normal seperti kebanyakan manusia pada umumnya.

Kenapa suka atau ingin menulis?
Pertanyaan ini saya anggap sebagai pertanyaan teraneh dalam deret waktu ketika saya menuliskan ini, sebab saya bertanya lalu saya menjawab sendiri. Saya, pada kenyataannya tidak suka menulis dan tidak ingin menulis, namun keadaanlah yang mengatur dengan cara memaksa. dimana mulanya saya adalah manusia yang suka membaca, membaca seperti buku mengenai sejarah, filsafat, politik maupun mengenai ideologi. selebihnya saya juga suka membaca info-info menarik dan hal-hal unik seperti fakta  terbaru hingga status orang di media sosial serta membaca papan informasi apapun secara seksama.

Kebiasaan ini bermula ketika saya mulai duduk di bangku kelas 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang penuh dengan coretan nama dan kata  bijak basiaan dari murid sebelumnya yang  telah naik kelas 2, kelas 3 atau mungkin para alumni-alumni SMP yang telah pergi mencoret bangku sekolah SMA-SMA yang menerima mereka. kebiasaan membaca ini kemudian berlanjut sampai saya berada di depan dosen dalam ruangan perkuliahan, hingga sampai pada titik dimana saya mulai terjeda dan mulai berpikir untuk bagaimana kalau sekarang saya yang menulis. Menulis apa saja yang pernah saya baca, dan menulis apa saja yang menurut saya menarik dan juga penting untuk diketahui orang banyak. Pada saat itulah, saya menemukan medium berekspresi ini dan sekaligus menemukan alasan kenapa saya menulis.

Apa tujuan saya membuat blog?
Tujuan saya dalam membuat Blog dan mencoba menjadi seorang Blogger sebenarnya terdapat dua poin.
Tujuan pertama, Saya bertujuan membuat blog sebagai medium pengaplikasian dari apapun yang saya baca dan sekaligus ingin naik level dari seorang pembaca menjadi seorang pembaca sekaligus seorang penulis. Ungkapan ini mungkin terlihat angkuh dan terkesan congkak, namun saya serius tidak mau dianggap munafik.

Tujuan kedua, Ingin menjadi manusia yang berpenghasilan walaupun hal itu masih belum pasti dan kurang bagus bagi seorang pemula yang baru memulai namun sudah membicarakan persoalan materi. Maaf, tapi inilah tujuan kedua saya. Bayangkan jika saya tidak menuliskan ini, maka akan ada kekurangan dalam informasi yang saya sampaikan ketika awal membicarakan topik ini diatas "terdapat dua poin".

Apa harapan dan target yang ingin di capai?
Jelas, bagi seorang pemula seperti saya ini selalu mengharapkan agar secepatnya blog ini berkembang dan terus konsisten menghasilkan tulisan-tulisan yang banyak dikunjungi orang-orang. Terlebihnya, saya juga mengharapkan doa dan dukungan dari semua orang, walaupun saya akui bahwa tidak semua orang mau mendoakan.

Berkaitan dengan target? saya pikir jelas terget saya adalah menjadi orang sukses dan bermanfaat bagi orang banyak, dan target untuk Blog saya sendiri yaitu menjadi salah satu blog di Indonesia yang banyak di klik iklannya.

Tanpa berlama-lama lagi demikianlah sekapur sirih yang di kunyah "di tuliskan" oleh saya dengan perasaan yang menggebu-gebu karena ini postingan pertama di Blog saya.

Terima Kasih

0 Response to "Mengenal Saya : Sebuah Keterusterangan yang Menggelitik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel